Selasa, 23 Maret 2010

Mencintaimu Memang Susah*

Sejak sekian pekan silam hanya dirimu

seorang yang kurindu ingin bertemu, yang selalu

mau kutahu kabarnya tiap hari, bahkan yang

senantiasa kubaca statusnya di facebook


Padahal belum jelas apa aku sudah jatuh

hati kepadamu karena belum cukup kupahami

siapa sejatinya dirimu


Sembilan belas hari sudah berlalu sejak

pertemuan pertama kita di sebuah malam

dan masih terus kunanti hadirnya saat

perjumpaan kita selanjutnya


Aku sadar bahwa akhir hubunganmu dengan

seseorang belum lama terjadi, maka mungkin

tak bisa serta merta kaubuka lagi pintu hati


Tapi aku tak ingin melihatmu larut dalam duka,

bahkan aku tak keberatan jika dapat menemanimu

untuk kembali merasa gembira


Bisa jadi aku baru mencoba mencintaimu,

namun mengapa hal itu terasa tak mudah?


Sesungguhnya apakah layak kau kucintai

dan apakah mungkin kau mencintaiku?


Denganmu atau dengan siapakah dapat

kurajut sukacita dalam sebuah kisah cinta?


Senantiasa kuharap ada isyarat-isyarat dari Tuhan

sebagai jawaban segala tanyaku itu


2010


* meminjam judul sebuah lagu milik Sabila

Tidak ada komentar: